The Best Directors of the Great Movies (2)

Post ini merupakan lanjutan dari post sebelumnya dengan judul yang sama namun menampilkan mengenai informasi sutradara pada “generasi tua”. Berikut merupakan sutradara-sutradara yang tidak kalah dengan para terdahuluny dalam menciptakan sebuah mahakarya dalam perfilman. Berikut sutradara-sutradara penghasil film terbaik.

Periode 2

Christopher Nolan (Born 1970)

Christopher Nolan

Mungkin para penikmat film tidak hanya mengenal Christopher Nolan melainkan juga mengetahui tentang karakteristik dari semua film yang dihasilkannya. Dia selalu mencampurkan unsur ilmiah atau science ke dalam filmnya. Dia juga berhasil menyulap film superhero seperti Batman menjadi film superhero terbaik sepanjang masa yang mana tidak seperti film superhero lainnya yang sudah sangat banyak saat ini. Dia lebih menekankan pada kisah yang disampaikannya melalui peristiwa-peristiwa yang disajikannya namun tetap menunjukkan aksi dari sang superhero, ditambah dengan peran seorang Christian Bale sebagai Bruce Wayne.

Christopher Nolan dianggap sebagai salah satu sutradara terbaik karena di usianya yang terbilang muda untuk kalangan sutradara telah berhasil membuat film dengan kualitas tinggi semua. Untuk yang belum pernah menonton filmnya, diharapkan untuk menonton sendiri agar lebih memahami filmnya karena alur ceritanya yang maju mundur ditambah dengan unsur sains yang sangat berat. Berikut urutan film Christopher Nolan yang juga keseluruhan filmnya :
1.Memento
2.Insomnia
3.Batman Trilogy
4.The Prestige
5.Inception
6.Interstellar
7.Dunkirk

Trailer The Prestige

Paul Thomas Anderson (Born 1970)

Paul Thomas Anderson

Memiliki usia yang sama dengan Christopher Nolan, PTA juga masuk ke dalam sutradara muda yang memiliki prestasi luar biasa. Dia telah berhasil menciptakan sebuah film drama terbaik sepanjang masa perfilman dunia yang sudah diakui oleh semua penggiat film dan juga pencinta film yaitu There Will Be Blood tahun 2007 yang dibintangi oleh aktor hebat Daniel Day-Lewis. PTA lebih menekankan cerita di tiap filmnya pada kisah drama nya yang menarik dan menegangkan. Berikut film terbaik dari PTA:
1.Hard Eight
2.Magnolia
3.There Will Be Blood
4.The Master
5.Phantom Thread

Trailer There Will Be Blood

Bryan Singer (Born 1965)

Bryan SInger

Pemilihan aktor dan aktris yang sering berganti-ganti di tiap filmnya merupakan ciri kahs dari seorang Bryan Singer. Bryan Singer mulai dilirik oleh pencinta film ketika memproduksi film Marvel yaitu X-Men yang hampir semua menjadi director nya sampai dengan film penutup X-Men yaitu Dark Phoenix.

Artis yang berpartisipasi di filmnya hampir semua telah memiliki jam terbang yang banyak sebelumnya sehingga mungkin inilah yang menjadi faktor dalam kesuksesan tiap filmnya seperti film X-Men yang menampilkan Hugh Jackman. James Mc Avoy dan lain-lain. Akhir tahun 90-an Bryan Singer menghasilkan salah satu film thriller dengan alur terbaik yaitu The Usual Suspect yang dibintangi oleh beberapa aktor hebat seperti Kevin Spacey salah satunya yangmana film ini sangat saya rekom untuk ditonton. Sampai pada film terakhirnya yaitu Bohemian Rhapsody yang merupakan film biografi Fredy Mercury dan band-nya Queen yang berhasil menjadi salah satu film terbaik di tahun 2018 dan menghasilkan aktor terbaik oscar yaitu Rami Malek. Berikut film-film dari Bryan Singer :

1.The Usual Suspect
2.X-Men Series (X-Men, X2, First Class, Days of Future, Apocalypse, Dark Phoenix)
3.Superman Returns
4.Valkyrie
5.Bohemian Rhapsody

Trailer The Usual Suspect

David Fincher (Born 1962)

David Fincher

Bryan Singer dapat dikatakan agak seidkit telat dalam menyutradari sebuah film namun hal itu seperti bukan sebuah faktor dalam menghasilkan film drama thriller seperti yang telah dilakukannya pada film thriller yang memiliki teka-teki paling mengejutkan di pertengahan tahun 90an yaitu film Se7en. Di dalam film tersebut terdapat dua aktor hebat berbeda generasi, Brad Pitt dan Morgan Freeman. Brad Pitt kembali dipercaya membintangi film karyanya seperti Fight Club setelahnya dan The Curious Case of Benjamin Button.

Film dari Bryan Singer dapat dikatakan sedikit agak “berat” dalam arti memiliki alur campur yang sangat membingungkan sehingga kita yang menonton dipaksa untuk lebih berpikir saat menontonnya. Hal itu semua yang terdapat pada beberapa film terbaiknya sebagai berikut :
1.Se7en
2.Fight Club
3.Panic Room
4.Zodiac
5.The Curious Case of Benjamin Button
6.The Social Network
7.Gone Girl

Trailer Fight Club yang dimainkan oleh 3 artis hebat (Brad Pitt, Edward Norton, Helena Bonham Carter)

Quentin Tarantino (Born 1963)

Quentin Tarantno

Quentin mulai memproduksi film karya nya sendiri pada tahun 1992 yaitu dari film Reservoir Dogs yang mana film ini bersifat Independen namun film tersebut berhasil menunjukkan kepada industri perfilman keahlian seorang Quentin karena film tersebut menjadi film Independen terbaik yang pernah diproduksi dalam debut seorang sutradara.

Beranjak dari film tersebut dia meneruskan filmnya yaitu Pulp Fiction dan sampai sekarang ini dia masih aktif menghasilkan film. Namun dia pernah berkata bahwa dia hanya menargetkan 10 film sampai berhenti mengeluarkan film. Film yang diproduksi memang memiliki rentang waktu yang jauh namun film nya tidak pernah ada yang tidak bagus.

Ciri khas yang dibawanya pada semua filmnya yaitu dialog-dialog berat pada banyak scene. Quentin selalu mengandalkan percakapan yang cepat dengan menunjukkan fenomena-fenomena baru yang muncul di masyarakat ditambah dengan Dark Comedy yang selalu dibawa oleh aktor-aktor andalannya seperti Samuel L Jackson dan Tim Roth. Leonardo Di Caprio dan Brad Pitt telah dua kali bermain di filmnya. Berikut film-film dari Quentin Tarantino :
1.Reservoir Dogs
2.Pulp Fiction
3.Jackie Brown
4.Kill Bill 1 dan 2
5.Death Proof
6.Inglourious Basterds
7.Django Unchained
8.The Hateful Eight
9.Once Upon a Time in Hollywood.

Trailer The Hateful Eight

Hampir semua dari film Quentin memiliki jenis alur maju mundur.

11 Comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *