Bedah Syuting (Mendaki Gunung Tak Semudah Menonton Film 5cm)

Ada yang sudah nonton film “5cm” ? Okelah mungkin dari sisi cerita, film tersebut sangat menarik. Tapi banyak sobat Penggiat alam yang salah persepsi, karena film tersebut bukan menceritakan Kepecinta alaman. Film 5cm lebih mengedepankan kisah persahabatan dan cinta.

Tahukah kalian, selama proses syuting kawasan Semeru termasuk Ranupane benar-benar hancur dan penuh tumpukan sampah. Saat itu ada beberapa sobat PA lokal yang melakukan protes terhadap proses syuting tersebut. Forum Hijau Indonesia

Satu lagi, film ini seharusnya lebih memperhatikan detil untuk kondisi aktual bagaimana proses pendakian sebuah gunung, dengan aman tentunya. Apalagi gunung ini adalah gunung tertinggi di Jawa.

Kami harap sobat PA dan pendaki yang masih taraf belajar atau bahkan sobat Non Pendaki yang ingin mendaki Semeru, diharapkan tidak mempunyai keinginan sesaat atau korban vandalism sebuah tontonan!

Mendaki gunung, apalagi sekelas gunung semeru tidak semudah apa yang kalian tonton. Dalam pendakian gunung kalian harus memangkul beban yang berat, baik itu beban tas carrier bahkan beban bersikap bijak terhadap alam. Bahkan pembodohan diperlihatkan film 5cm, bagaimana bisa yang namanya mendaki memakai celana jeans dan eye liner?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *